Mencari uang tambahan dari social media

Analisis Minat Berwirausaha Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Lampung Timur

Hal itu tidak membuat para orang tua harus terbebani dalam mengatur keuangan rumah tangga. Apapun yang anda pilih dari 20 ide jualan on-line untuk pelajar di atas, yang terpenting adalah kemauan anda untuk terus belajar mengenai bisnis pilihan tersebut, dan terus menerus mengevaluasi strategi sertia tidak mudah patah semangat. Ide jualan on-line untuk pelajar lainnya adalah mencari program-program afiliasi yang ditawarkan oleh penyedia jasa atau produk di internet, di mana nanti anda akan mendapatkan URL khusus yang bisa anda gunakan. Pilihan distributor pulsa yang ada pun cukup beragam, mulai dari melalui provider langsung ataupun melalui tangan kedua seperti Tokopedia yang menyediakan program mitra untuk kebutuhan anda berjualan produk digital. Perlu diperhatikan bahwa dalam menjalankan suatu bisnis atau usaha, baik itu secara offline maupun on-line, anda harus memahami bagaimana suatu bisnis itu berjalan, dan juga bagaimana bersikap profesional saat menghadapi pelanggan. Meskipun masih berstatus pelajar, tidak ada salahnya bagi anda untuk mulai menghasilkan uang sendiri tanpa meminta dari orang tua, terutama apabila anda memang merasa memiliki jiwa bisnis yang kuat.

Ambika Saxena, dari Intel, menyatakan bahwa Intel memiliki program AI For Youth Program yang terdiri dari 4 tahap atau journey, termasuk tahapan inspire, purchase, experience dan empower. Lulusan dari program ini diharapkan, saat mereka melamar pekerjaan di masa depan akan terbekali dengan pengetahuan dasar tentang AI. Kita harus membekali mahasiswa dengan kecakapan/ kompetensi yang adaptif, agile, entrepreneurial, menjadi complex downside solver. Perlu kecakapan lintas disiplin dimana mereka tidak hanya menguasai satu keilmuan tapi bisa lintas keilmuan untuk menghasilkan kreativitas inovasi baru.

Motivasi bagi pelajar untuk memulai usaha

Dari mereka, kita akan paham bahwa jalan memabngun usaha itu tidaklah mudah. Ada proses berliku, naik dan turun, terjal, yang mau tidak mau harus dilewati jika ingin berhasil. Passion merupakan penyemangat yang manjur saat bisnis sedang susah. Walaupun penjualan sedang merosot, tetapi karena melakukannya bukan karena tuntutan keuntungan, namun karena memang menyukainya, kita akan terus berkarya memberikan yang terbaik.

Apapun yang terjadi, ia akan berusaha mencari jalan keluar untuk menjamin keberlangsungan usahanya. Jika anda adalah tipe orang yang selalu membutuhkan dan bergantung pada seorang pemimpin, mungkin anda memang tidak memiliki motivasi untuk menjadi seorang pengusaha. Berbagai komunitas dibentuk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan berkumpul dan mendapatkan informasi yang semakin hari semakin kaya ini.

Karena mereka sudah punya bisnis yang berpotensi besar saat mereka masih kuliah dan mereka ingin mengembangkan bisnis tersebut, sehingga tidak sempat lagi mengikuti kelas. Mereka yang sudah bekerja, terutama pekerja kantoran hari-harinya penuh dengan pekerjaan. Bangun jam 7-eight pagi untuk bersiap-siap berangkat ke kantor kemudian baru pulang jam 5 sore, bahkan lebih. Sebuah bisnis itu bisa meyakinkan bila kita yakin pengembangannya di masa mendatang.

Disamping itu, Anda juga harus menyiapkan mental sebab tantangan akan datang silir berganti. Jika psychological tidak kuat, bisa dipastikan usaha akan putus ditengah jalan. Usaha tidak akan berjalan dengan mulus sesuai dengan rencana yang telah disusun sejak awal. Anda bisa saja mengalami proses pasang surut dalam membangun usaha.