Mencari uang tambahan dari social media

Auto Sultan, Ini Dia Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Orang mau subscribe ke channel kita karena channel tersebut punya banyak video yang bagus dan menarik. Jadi, kalau mau banyak subscriber ya harus rutin publish video yang menarik. Setelah syarat dipenuhi dan layak, tinggal di daftarkan adsense. Setelah diterima dan iklan tayang, kita akan dibayar dari view dan klik iklan di youtube kita.

Jika tertarik Anda bisa mengangkat salah satu ide tutorial untuk dijadikan konten channel Youtube. Selain bisa berbagi ilmu, Anda juga dapat memperoleh bayaran dari pihak Youtube jika berhasil memancing subscriber. Sama halnya dengan pengertian affiliate internet marketing secara umum, hanya saja kamu harus menyematkan affiliate link di channel YouTubemu.

Brownlee sendiri mengaku sebal ketika menonton video YouTube yang memiliki tiga mid-roll . Alhasil, ia biasanya hanya menempatkan satu atau bahkan tidak menempatkan sama sekali iklan mid-roll di video miliknya. Sebagaimana dihimpun dari laman help Google, iklan mid-roll secara default ditempatkan pada jeda alami video atau di tengah durasi. Hal ini dilakukan untuk menyeimbangkan pengalaman penonton dan potensi monetisasi video YouTuber. Dengan begitu, Youtuber pemilik video akan mendapatkan bayaran karena penonton secara tidak langsung diarahkan untuk melihat iklan yang terpasang. Untuk anda yang memiliki channel Youtube, ada beberapa rute yang bisa anda coba terapkan apabila anda ingin channel anda mendapatkan banyak uang dari program Google Adsense tersebut.

Brand produk tertentu akan membayar Youtuber untuk menciptakan satu video advertorial khusus untuk produk tersebut. Dalam hal ini, Youtuber akan mengajukan harga sekitar sekitar Rp750 ribu per a thousand penonton. Tentunya angka tersebut akan semakin bertambah dengan jumlah penonton yang semakin banyak. Itulah mengapa Youtube Sponsorship adalah salah satu sumber penghasilan yang didambakan seorang Youtuber. Selain itu juga ada beberapa Youtuber yang memberikan rate card untuk setiap video yang dibuat dengan memberikan ulangan tentang suatu produk. Kamu bisa melakukan analisa terlebih dulu dengan mencari keyword di pencarian YouTube.

Subscriber bayaran tidak akan membantu Anda memaksimalkan penghasilan dari YouTube. Salah seorang Youtuber ternama, James Beattie, terang-terangan mengatakan jika iklan di Youtube hanya menyumbang sekitar three% dari whole pendapatan per bulan. Mayoritas pendapatannya justru berasal dari endorse, affiliate marketing atau brand deals. Contoh diatas juga belum mengurangi potensi para pengguna browser yang menggunakan aplikasi pemblokir iklan. Semua faktor tersebut bisa membuat jumlah views tidak akan sejalan dengan jumlah pendapatan Anda.

Cara mencari uang di Youtube

Oleh karena itu, ya sarannya memang harus rajin buat konten dulu. Karena berharap satu video langsung viral n hits itu peluangnya kecil. Untuk poin 2 dan 5 menurut saya paling banyak mendatangkan tambahan uang dari Youtube selain Adsense. Oleh karena itulah, saat ini kesempatan Anda untuk menjadi passionpreneurs (wiraswastawan / wiraswastawati yang bekerja sesuai minat) terbuka lebar.