Mencari uang tambahan dari social media

Cara Mudah Hasilkan Uang Jutaan Dari Youtube Di 2020

Untuk masuk ke YouTube, masukkan e mail dan kata sandi Akun Google Anda. Jika Anda sudah mendaftar ke YouTube, maka saat masuk ke akun Google, layanan Google lain akan secara otomatis melakukan signed in ke YouTube juga. Misalnya, jika Anda menggunakan Gmail, maka gunakan username Gmail Anda. Jika Anda tidak memiliki Akun Google, Anda dapat membuatnya di YouTube. Penyalahgunaan knowledge dari situs tidak kredibel sangat mungkin terjadi.

Situs eCommerce, atau toko on-line, semakin populer belakangan ini untuk menghasilkan uang dari Internet. Terlebih lagi dengan adanya platform seperti WordPressdanWooCommerce yang mempermudah pembuatan situs eCommerce. AdSense adalah cara free of charge dan mudah untuk memperoleh uang dengan menampilkan iklan Google di video YouTube. Untuk video berdurasi panjang, YouTuber juga bisa menggunakan iklan mid-roll. Iklan ini dapat disematkan pada video berdurasi delapan menit atau lebih. Menurut Brownlee, cara utama mendapatkan uang dari YouTube tentunya adalah dengan menempatkan iklan pada video yang diunggah.

Sekarang tidak perlu menjadi Artis untuk bisa dilihat dilayar kacadunia. Cukup dengan tampil di Youtube sudah menjadikan ketenaran bagi seseorang. Youtuber dengan Youtube Adsense nya yang selalu menjadi primadona untuk mengumpulkan pundi – pundi rupiah. Hingga anak presiden Jokowi misalnya, Kaesang sudah aktif menjadi Youtuber dan mempromosikan dagangannya lewat Youtube. Untuk bisa bekerja sama dengan model, kamu perlu membangun personal branding terlebih dahulu. Tidak cukup hanya mengandalkan jumlah subscriber saja, tetapi buat portfolio online yang dapat diakses siapa saja dengan mudah.

Cara mencari uang di Youtube

Karenanya, kamu harus bikin video kamu semenarik dan sekreatif mungkin. Memang, dibandingkan dengan TikTok, platform Vigo Video masih kalah dalam hal popularitas. Tapi, platform ini akan membayar kreativitasmu dengan imbalan uang yang nyata.

Untuk penghasilannya pun akan sesuai dengan folllowers yang dimiliki. Semakin besar followers yang kamu miliki, semakin besar juga pendapatan yang bisa kamu dapatkan. Di Indonesia sendiri, pendapatan seorang influencer untuk satu kali posting bisa mencapai ratusan juta dan minimal Rp50 ribu. Semuanya tergantung followers dan juga interkasi di social media. Jika kamu hobi dan minat untuk menjadi pengusaha, kamu bisa memanfaatkan web untuk memulai bisnis dan menjual barang. Ada banyak jenis produk yang bisa kamu jual melalui Internet, mulai dari fashion, makanan, barang preloved, dan masih banyak lagi.

Umumnya beberapa perusahaan besar tidak mau repot membuat iklan atau video promosi lainnya karena memakan banyak biaya. Sehingga mereka lebih memilih mengambil video-video viral yang bisa digunakan untuk menjual barangnya. Anda juga bisa bekerja sama dengan beberapabrandtertentu dan menawarkan produk milik mereka. Dari hasil penjualan yang diperoleh karena video dan arahan Anda tersebut, Anda bisa mendapatkan beberapa persen keuntungan dari total penjualan. Contoh, channel makanan pasti penonton mau belajar cara memasak atau mengetahui letak makanan tersebut, channel game pasti menunjukkan trik dalam game tersebut. Oleh sebab itu, sebaiknya buatlah video dengan topik abadi yang tentu akan membuat penonton selalu tertarik menontonnya.