Mencari uang tambahan dari social media

Rencana Bisnis Kost Rawamangun Untuk Target Konsumen Menengah Atas

Anda harus mengetahui rincian dan perkembangan uang yang Anda dapatkan dikeluarkan untuk kebutuhan dan bagaimana cara anda menekan price range agar tidak terlalu over dalam pengeluaran. Saat ditemui tim bisnisukm, ibu Erna Zulianti, pemilik kost-kostan “Dhiya Nisa” bercerita banyak perihal usaha ini. Awalnya adalah keinginan untuk mendapatkan tambahan pemasukan selain dari penghasilan suaminya yang bekerja di perusahaan swasta. Dengan persetujuan suaminya akhirnya mbak Erna, panggilan akrabnya, membangun beberapa kamar untuk dijadikan usaha kost-kostan.

Hal ini disebabkan pangsa market bisnis kos kosan, yakni mahasiswa dan karyawan tidak jarang kali bertambah. Inilah yang mengakibatkan bisnis kos tidak jarang kali ramai. untuk memaksimalkan profit atau deviden Anda, cobalah Anda membina rumah kost di sekitar kampus atau pusat bisnis, sebab kedua lokasi tersebut ialah lokasi yang sangat dibidik oleh semua penyewa kost. Capital achieve yang cukup tinggi, Ketika anda terjun dalam ushaa rumah kost, akan berbeda ketika anda hanya menjual tanah kosong saja. Malakukan investasi dalam bidang ini bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang. Karena bisnis properti semacam ini akan memberikan keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan dengan hanya menjual lahan kosong.

Dalam mengelola Kos kosan juga tidak begitu rummit, Jika tidak mau repot dalm mengurusi anak-anak kost, maka sebaiknya memiliki karyawan yang bertugas untuk mengelola Kos kosan tersebut setiap hari. “Orang-orang yang punya rumah tapi enggak bisa tinggal dekat kantor karena macet, ya memilih tempat kost yang bagus. Mereka pegawai-pegawai yang sudah mapan tapi rumahnya jauh, kerja enggak bisa maksimal karena waktu habis di jalan. Maka satu-satunya cara ya tinggal di kost yang bagus, yang nyaman, dan standar hotel,” ungkap Yayat. Menurut Yayat, para pemilik kost mewah dapat mengantongi omzet ratusan juta per bulan. “Misalnya tidak perlu banyak-banyak, untuk 10 orang aja, kalau satu orang Rp10 juta itu sudah Rp100 juta per bulan,” tuturnya.

Bahkan jika itu adalah rumah kampung pun ndak masalah selama diduga kuat disitu terdapat properti kosong. Dengan memiliki bisnis kost, maka diperhitungkan ke depannya akan mudah. Ketika pensiun, maka pendapatan dari bisnis kost ini bisa dijadikan sandaran untuk tambahan biaya hidup.

Usaha kost-kostan

Biasanya, di setiap daerah terdapat kriteria atau izin yang berbeda-beda untuk membangun kos-kosan. Sebelum meraih keuntungan tersebut, tentu ada langkah yang harus dilalui oleh para pemilik bisnis properti. Mulai dari membuat perencanaan bisnis properti, melakukan perhitungan kebutuhan, menetapkan harga sewa yang tepat, dan mengiklankan propertinya. Usaha rumahan kost-kostan yang bisa dijalankan siapa saja entah itu ibu rumah tangga, karyawan, mahasiswa, dan masyarakat umum. Konsep staycation pada kost belum pernah ada baik di Indonesia maupun diluar negeri.