Bisnis Makanan dan Minuman

Ribuan Guru Di Surabaya Menerima Vaksinasi Covid

Della tak membantah bahwa banyak berita hoax yang didengarnya terkait efek samping vaksinasi Covid-19. “Pemerintah pusat telah memprioritaskan guru, lansia, dan tenaga kesehatan. Guru jadi prioritas dan ini yang diperjuangkan juga oleh pemerintah pusat,” katanya. Untuk diketahui, vaksinasi guru hari ini juga dilaksanakan serentak di 27 Puskesmas dan sejumlah Rumah Sakit di Balikpapan. “Kepada seluruh masyarakat, mengingat angka penularan Covid-19 masih tinggi diharapkan semua pihak tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan 3M, meski dirinya sudah mendapat vaksin. Sementara untuk pemerintah daerah diharapkan memastikan information sasaran PTK valid dan segera melakukan vaksinasi bahkan hingga ke daerah terpencil di bawah otoritas,” imbau Siti Nadia. Pelaksanaan vaksinasi massal kali ini disambut antusias oleh para tenaga pendidik.

Sedangkan untuk jadwal vaksinasi dosis kedua, jelas Nadiem, akan tergantung juga dari jenis vaksin yang akan diambil nantinya. Sebab vaksin yang diberikan akan berbeda-beda sehingga akan beda pula rentang waktu pemberian vaksin dosis pertama dan kedua itu. Petugas menghentikan sejumlah kendaraan untuk mengecek ketertiban dan ketaatan terhadap protokol kesehatan. Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Palembang, dr Mirza Susanty menambahkan, guru penerima vaksinasi harus memberi keterangan mengenai komorbid atau penyakit penyerta.

Ia meminta dinas menghitung jumlah vaksin yang sudah digunakan di rumah sakit. RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru menarik sementara ribuan dosis vaksin Covid-19 sejak, Selasa eight Juni 2021. Puan menyampaikan bahwa pemerintah sudah menyatakan total vaksin Covid-19 hingga saat ini mencapai ninety three juta dosis. Pemerintah juga sudah menargetkan pada bulan Juni vaksinasi akan mencapai 700 ribu per hari, dan pada bulan Juli mencapai satu juta per hari.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menjelaskan, jumlah 10 ribu vaksinasi tersebut terdiri dari guru SD negeri four.000 orang, kemudian guru SD dan SMP swasta sampai 5.000 orang. JawaPos.com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Bandar Slot Online untuk pendidik dan tenaga kependidikan di wilayah DKI Jakarta dikatakan belum jelas. Hal itu dikeluhkan Ketua Perhimpunan Pendidikan dan Guru DKI Jakarta Fandi Fuji Hariansah karena lambatnya vaksinasi guru di ibu kota tersebut.

Setidaknya 250 peserta hari ini divaksin bermerk Sinovac, mereka adalah keluarga pesantren dan para pengajar yang setiap hari bersinggungan dengan para santri Tremas. Penyuntikan vaksin dosis pertama tersebut sekaligus sebagai penanda dimulainya program vaksin terhadap sekolah swasta maupun pesantren di Kabupaten Pacitan. Vaksinasi bagi guru akan diprioritaskan bagi daerah yang telah melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka. Dwi menyatakan, sementara ini vaksinasi diprioritaskan untuk guru terlebih dahulu.

Sekarang para guru jadi goal di tahap II ini, dengan harapan dunia pendidikan di Batam makin terlindungi dan proses belajar dan mengajar di sekolah makin lancar,” ujar Rudi. Sekolah sekolah Swasta dibawah naungan BMPS Medan harus siap menghadapi Pembelajaran Tatap Muka dan siap menerima siswa baru dalam PPDB 2021,” terang Arif. Menurut Dwi, jumlah tersebut masih jauh dari total guru yang ada di Solo. Jumlah guru di sekolah negeri termasuk pembantu Tata Usaha sekitar 6.500 untuk PAUD, SD, dan SMP. Kemudian, guru SMA/SMK di 18 sekolah negeri sekitar 3.000 hingga four.000 orang, sedangkan SMA/SMK swasta sekitar 5.000 guru. Menurutnya, Data Pokok Pendidikan yang dijadikan tolok ukur menjadi penyebab masih adanya guru atau tenaga pendidik yang tak tersentuh vaksinasi.

“Untuk tenaga pendidik dan kependidikan di sekolah negeri sudah dilaksanakan vaksin sebanyak 2.424 orang,” kata Adlan sembari menyebutkan, kelanjutan dari pelaksanaan vaksin termasuk dari sekolah swasta akan dimulai pada Selasa(6/4). Dia mengungkapkan, disistem penginputan knowledge peserta yang divaksin tidak adanya kekhususan bagi tenaga pendidik sehingga, dinas kesehatan harus mengecek ke dinas pendidikan. Nadiem menegaskan, walaupun belajar tatap muka sudah dilakukan, bukan berarti metode pembelajaran di sekolah dilakukan seperti biasa. Nadiem menyebut akan ada peraturan masuk sekolah tatap muka sebanyak dua kali atau tiga kali dalam satu pekan.

Vaksin bagi guru swasta

Dan, saya tadi menyaksikan semuanya berjalan lancar,” ujar Presiden RI Joko Widodo usai meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut. “Setelah proses pendataan guru sekolah negeri, kami diminta untuk mendata guru di tingkat sekolah swasta,” ujar Kepala KCD Pendidikan Wilayah III Asep Sudarsono kepada Radar Bekasi, Selasa (16/3). Sudah ada 6.800 guru dan tenaga pendidikan yang masuk dafatr vaksinasi tahap kedua. “Vaksinasi guru bakal berlanjut. Kami akan melakukan pendataan sembari menunggu kiriman logistik vaksin. Pada akhirnya, seluruh guru akan menerima vaksin, baik guru swasta, guru honorer serta tenaga kependidikan,” ungkapnya. Penyebabnya, logistik vaksin Covid-19 Sinovac yang dikirimkan ke Bondowoso jumlahnya terbatas, sehingga untuk sementara, penerima vaksin diprioritaskan untuk guru PNS. “Untuk vaksinasi guru swasta di Pekanbaru lebih kurang 1.200 orang. Kemudian ditambah pegawai dan THL sampai Cleaning Servis dan Security Disdik Riau sebanyak four hundred orang,” kata Zul Ikram.