Mencari uang tambahan dari social media

Seni Merangkai Bunga

Peluang Usaha Bunga Potong – Salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan dari sektor pertanian adalah peluang usaha bunga potong. Peran bunga potong di period trendy sekarang telah berubah menjadi kebutuhan yang kerap diperhitungkan, sebut saja untuk acara – acara penting seperti pernikahan, dekorasi, bahkan upacara pemakaman. Ibu rumah tangga lulusan magister fisip ui menawarkan kursus membuat dan merangkai bunga dari berbagai material.

Menariknya lagi, merangkai bunga kering ini menjadi ladang bisnis baru yang menjanjikan. Ini seperti yang dilakukan Kartika Puspasari Kusnadi lewat usaha Magnolia Dried Flower. Beraneka rangkaian bunga kering lahir dari tangan lembutnya. Menyiapkan modal atau anggaran untuk memulai bisnis merupakan suatu hal yang sangat krusial dan sering menjadi momok yang menakutkan bagi pembisnis yang akan memulai usaha toko bunga.

Harga bunga yang naik dan turun akan mengakibatkan kesulitan dalam menentukan harga pokok bunga yang diperoleh. Apalagi bunga yang anda pesan jumlahnya tidak sedikit dan akan sangat sulit sekali untuk mengetahui masing-masing harga pokoknya. Anda juga harus proaktif mengetahui perkembangan dikota anda.

Banyaknya pemain sejenis juga tak mematahkan semangat bisnisnya. Oleh sebab itu, ia memberikan keleluasaan kepada konsumennya untuk menyesuaikan harga. “Kelebihan kami bisa membagi sesuai finances, jadi tidak harus terpaku pada harga yang sudah kami patok. Jadi, harga juga bisa disesuaikan dengan permintaan,” jelasnya. Ia sendiri sudah menjalankan bisnis bisnis merangkai bunga sejak lima tahun yang lalu. Sejak itu, permintaan memang terus tinggi, bahkan saat musim nikah dalam seminggu ia bisa menerima hingga 10 sampai 12 orderan.

“Vas bouquet kita dapat mengirimkan sekaligus dengan vas nya agar penerima tidak perlu repot memindahkan bunga, lebih praktis. Teknik agar bunga dapat masuk dan ditata dengan mudah, yaitu pada bagian atas vas diberikan selotip vertical dan horizontal sehingga membentuk kotak- kotak kecil,” tuturnya. Perangkai bunga milenial Della Octa, menjadi narasumber praktek merangkai bunga mawar dan sedap malam, dengan tema Vas Bouquet , dan pot plant arrangement untuk kiriman atau hantaran kado. “Selama Covid, ruang gerak untuk mengembangkan usaha sangatlah terbatas.

Kamu bisa memulai bisnis rumahan di bidang katering dengan modal awal Rp1 juta. Modal ini digunakan untuk membeli bahan makanan, peralatan masak, serta tempat atau wadah makanan. Jika kamu tekun dalam menjalaninya, keuntungan besar bisa kamu dapatkan dalam waktu yang relatif singkat. Yang perlu diingat dalam menjalani bisnis katering adalah kualitas rasa masakan.

Soal keuntungan tak perlu ragu,harga bunga yang dijual kepada konsumen tergantung dari rangkaian bunga yang diberikan. Anda dapat menghitung harga pokok penjualan dari sebuah rangkaian bunga dengan menghitung bunga yang ada dalam rangkaian tersebut. Misalnya saja, untuk papan, harganya sekitar Rp300.000 sampai Rp 600.000. Biasanya rangkaian bunga yang cukup menarik dapat dibeli konsumen dari harga Rp300.000 sampai dengan Rp 600.000. Memang untuk memulai usaha ini memerlukan dana lumayan besar. Apalagi untuk menyewa tempat jika Anda belum memiliki lokasi usaha.

Bahkan, kini banyak para ibu rumah tangga, yang mengincar bunga kering untuk disimpan, di dalam vas keramik atau kayu, dan dipajang di atas meja, hingga sudut ruangan. Biasanya, penggunaan buket bunga kering untuk pengantin, adalah pernikahan yang bertema rustic dan vintage. Jangan lupa diikat menggunakan pita, dan berikan kartu ucapan. Umumnya, satu buket bunga kering untuk wisuda ukuran sedang, dibanderol sekitar Rp50.000-Rp150.000 .

Usaha merangkai bunga

Perempuan lulusan public relation London School ini akhirnya memutuskan mendalami teknik botanical. Bahkan, ia sampai belajar ke Jepang, Belanda hingga ke Amerika untuk bisa mendapatkan keterampilan mengeringkan bunga dengan baik. Untuk bunga yang mengeluarkan getah apabila dipotong, Anda bisa memasukkan tangkai bunga tersebut ke dalam air panas sebelum direndam dengan air dingin. Maka dari itu Anda harus menjaga kelembaban bunga dengan cara meletakkannya pada vas kaca bening, meletakkan bunga di tempat yang mudah terkena matahari, dan mengatur suhu tetap stabil.